Mirai Suenaga Blogger Template


Hello sobat,sudah jarang sekali saya ngurusin blog,karena msh banyak tugas kuliah yg belum terselesaikan,dan juga banyak urusan pribadi (nonton anime),kali ini template yang saya buat yaitu Mirai suenaga.


Siapa itu Mirai? Mirai adalah maskot situs karakter untuk kebudayaan Jepang oleh Dannychoo Seorang blogger ternama di Jepang (dannychoo.com).Sudah ada banyak projek Mirai yang berkolaborasi dengan perusahaan Jepang seperti Good Smile Company, Cospa, Nitro Plus, Kadokawa, King Records dan masih banyak lagi.Karena karakternya yang moe,lucu,serba orange dan disukai banyak orang,banyak produk" Merchandise yang dibuat dengan karakter Mirai-chan.

Nah,untuk template yang saya buat dengan lebar 1245px ini menggunakan warna dasar orange,dan gambar maskot mirai-chan pada header dan footer.kenapa saya buat lebar sekali? sebenarnya lebarnya hampir sama dengan blog saja kq (djogzs),cuma bedanya pada bagian posting saya buat lebar,jadi cocok buat yang suka posting komik,foto" dan lainya.
menurut saya sudah jarang yang menggunakan monitor/ resolusi ukuran 800p x600px.
mungkin minimal ukuran standart pada laptop/pc sekarang antara 1024px x 768px - 1280px x 768px.so,kalau terlalu besar bisa di zoom out.untuk versi kecilnya akan saya buat lagi nanti =____=v


Selain itu,Template ini teinspirasi dari website www.dannychoo.com karena design'a yang serba orange,simple tapi bersih.karena itu template yang saya buat ,menggunakan warna dasar orange jugs ,serta style posting'a mirip dengan dannychoo,tetapi bukan berarti mirip 100% dan bukan hasil copy paste karena saya bukan plagiat=___=v,kalau plagiat,ga mungkin bilang dapetnya darimana xD.


Coba kamu perhatikan perbedaan'a seperti gambar dibawah ini,style post yang ada di template saya menggunakan CSS3 pada masking gradientnya dan ada hover efek'a,sedangkan pada dannycho tidak ada dan hanya menggunakan gambar png pada efek gradient'a.



kenapa saya menjelaskan hal ini?hal ini dimaksudkan agar kita tidak terbiasa copy paste css web orang lain,jadi buatlah sendiri css'a,~



-Screenshot-



Pengaturan menu

Buka blogger=>templates=>edit HTML

setelah itu cari HTML seperti dibawah ini.

<div id='nav'>
<ul>
<li class='home'><a href='#'>HOME</a></li>
<li>//<a href='#'>ABOUT ME</a></li>
<li>//<a href='#'>ANIME</a></li>
<li>//<a href='#'>PROJECT</a></li>
<li>//<a href='#'>CONTACT</a></li>
<li>//<a href='#'>SITEMAP</a></li>
<li>//<a href='#'>GUESTBOOK</a></li>
<li>//<a href='#'>RECRUITMENT</a></li>
</ul>


lalu ganti tanda pagar '#' dengan URL link yang kamu inginkan.





bagi yang masih penasaran,silakan dilihat demo'a~ :)




Arigatou gozaimasu minna-san and spesial thx to dannychoo, im waiting you on AFA 2012~ ^^
Selamat mencoba,semoga bermanfaat :)

Oia,saya ingatkan,kerusakan karena pengeditan/penambahan konten pada template bukan tanggung jawab saya.bila ingin redesign,ingat peraturanya,gunakan template ini dengan bijak,thx

cara download:


next template: Sword Art Online

0 komentar:

Posting Komentar

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes
Design by eckoCS1Copyright © 2010 Template Baturaja | Powered by Blogger